Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Favicon Blog di Blogger

hampir semua blog mempunyai favicon sendiri-sendiri, kecuali bloger newbie dan dan belum tau apa itu favicon dan masih menggunakan favicon default yaitu lambang blogger. Favicon (Favorite Icon) yaitu suatu gambar icon yang menjadi simbol suatu website atau blog dan akan muncul tepat pada pojok kiri adress bar suatu website atau blog. Favicon ini biasa juga disebut website/blog icon, shortcut icon, Url icon, dll.

Semua website atau blog pastinya punya icon favicon, baik itu default icon (icon bawaan) dan icon favicon website atau blog itu sendiri. Untuk membuat blog kita menjadi unik dan terlihat berbeda dari yang lain, maka kita perlu memasang favicon kita sendiri.

Cara memasang favicon pada blog diblogger :

  1. Yang pertama tentunya persiapkan dili image favicon untuk blog kalian dengan ukuran file tidak lebih dari 100 kb dengan format gambar (JPG, PNG, atau lainnya). Ukuran gambar tidak boleh terlalu besar karenakan akan memperlambat loading blog.
  2. Setelah itu, silakan kalian login ke blogger masing-masing. 
  3. Pilih menu "Tata Letak" dan klik "Edit" pada bagian Favicon, seperti pada gambar dibawah ini
  4. Klik bagian "Choose File" dan kalian cari gambar yang telah disiapkan, lalu klik OK
  5. Dan terakhir klik "Selesai".
untuk memastikan favicon sudah terpasang atau belum, silahkan lihat blog dan lihat icon disamping url kalian, apakh sudah berubah apa belum.

itu tadi cara memasang favicon di blogger semoga bermanfaat, apabila masih ada yang di tanyakan silahkan tulis di kolom komentar.
Kang Wafiq
Kang Wafiq Saya adalah seorang mahasiswa gabut dan yang suka otak-atik gadget dan internet.

Post a Comment for "Cara Memasang Favicon Blog di Blogger"