Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Memberi dan Menampilkan Label pada Postingan Blog di Blogger

cara memberi label pada blog
Dalam pembuatan artikel blog kita harus fokus dalam satu tema, tapi dalam tema tersebut pastinya masih terdapat pembagian-pembagian dalama kategorinya. Agar artikel kita mudah di cari dan terstruktur dalam kategori-kategori tersebut maka kita harus memberi artikel kita sebuah label.

Tujuan memberi label di artikel blog, yaitu untuk mengelompokan artikel blog yang saling terkait satu sama lain, agar terlihat lebih rapi, mudah dicari, dan tidak berantakan. Misalkan, kita punya artikel tentang Cara Membuat Blog di Blogger, Cara Posting Artikel Blog di Blogger, dan Cara Agar Artikel Blog Muncul di Google, maka dari ketiga judul artikel tersebut kita kelompokan kedalam Kelompok "Ilmu Blogging".

ketika label/kelompok "Ilmu Blogging" kita klik, maka ketiga artikel tersebut akan tampil dalam satu halaman. Hal ini tentu akan membuat ketiga artikel blog tersebut mudah dicari dan dan terkumpul dalam satu klompok artikel yang saling berkaitan.

Cara Memberi label postingan artikel blog :

1. Ketika menulis postingan, cukup klik "Label" di sebelah atau bagian kanan tempat anda menulis postingan.

2. Kemudian, tuliskan label atau kategori postingan. Misal postingan kita terkait tentang "Ilmu Blogging" maka berikan label "Ilmu Blogging".

3. Untuk memberi label pada postingan lebih dari satu, caranya adalah dengan memisahkan label dengan tanda koma.

4. Langkah terakhir tinggal klik "Selesai".

Cara menampilkan label postingan artikel di blog :

Umunnya, label tiap postingan akan tampil diatas atau dibawah postingan. Hal ini tergantung template blog yang digunakan. Selain itu, kita juga bisa menampilkan seluruh atau sebaian dari daftar label postingan kita dengan menggunkan widget blog Label, caranya:

1. Klik "Tata Letak" dan klik "Tambahkan Gadget"

2. Cari Gadget Label seperti gambar dibawah ini, dan klik tanda + di sisi kanan gambar label.Cara Mudah Memberi dan Menampilkan Label pada Postingan Blog di Blogger


3. pilih label yang ingin di tampilkan, setelah itu klik simpan

Kira kira nanti tampilan widget label nya seperti ini :
Cara Mudah Memberi dan Menampilkan Label pada Postingan Blog di Blogger


Itu tadi artikel tentang cara memberi dan menampilkan label postingan blog. Semoga bermanfaat bagi anda yang baru belajar ngeblog diblogger supaya blognya terlihat lebih rapi.

Apabila masih ada yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar.
Kang Wafiq
Kang Wafiq Saya adalah seorang mahasiswa gabut dan yang suka otak-atik gadget dan internet.

Post a Comment for "Cara Mudah Memberi dan Menampilkan Label pada Postingan Blog di Blogger"