Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana cara kerja Google?

cara kerja google

Berikut adalah versi yang disederhanakan dari seluruh proses pencarian, dibagi menjadi tiga bagian: perayapan, pengindeksan, dan pengembalian kueri.

Atau, dalam bahasa Inggris biasa: finding pages, storing them and then showing them to searchers.

berikut ini adalah cara kerja google

1. Crawling

Bayangkan sobat perlu menjelajahi negara yang tidak dikenal. sobat mulai di kota kecil dan berkendara di jalan yang menghubungkan sobat ke kota berikutnya. sobat mengambil jalan berikutnya ke kota berikutnya, dan jalan berikutnya setelah itu. Jika sobat berkendara di setiap jalan yang mungkin dari titik awal sobat, sobat akhirnya akan menemukan setiap kota.

Inilah cara Google bekerja – kecuali kota-kota adalah halaman web, dan jalan yang menghubungkannya adalah backlink.

Jadi: Google pertama mulai dengan satu halaman web. Ia menemukan tautan di laman web ini dan mengikutinya untuk menemukan laman web lain. Ia kemudian menemukan semua tautan pada halaman-halaman itu, dan halaman-halaman berikutnya, dan selanjutnya. Akhirnya, mereka dapat menemukan hampir semua hal di web.

Dan bagaimana Google melakukan ini?

Ini menggunakan program komputer yang biasa disebut sebagai perayap untuk "menjelajah," atau menemukan, halaman dan tautan.
SIDENOTE. Crawler kadang-kadang juga disebut "spider" - karena mereka juga merayapi web.

Dalam SEO , kami ingin melakukan segala yang kami bisa untuk membuat pekerjaan laba-laba lebih mudah. Ini, pada gilirannya, memudahkan halaman web kami untuk dijelajahi.

2. Indexing

Setelah menemukan halaman di web, laba-laba kemudian mengekstrak data dari mereka dan menyimpan, atau "indeks," kata data dalam database Google — untuk kemudian ditampilkan dalam hasil pencarian.

Inilah bagian yang menyenangkan: laba-laba tidak benar-benar melihat halaman web seperti yang dilakukan manusia.

Inilah cara sobat dan saya melihat blog Ini :
cara kerja google

Dan inilah cara Googlebot (crawler web Google / spider) melihat blog ini:
cara kerja google

Itulah jenis yang dikumpulkan dan disimpan oleh laba-laba data: tanggal pembuatan halaman, judul dan deskripsi meta, kata kunci utama, tautan ke dan dari itu, serta detail lainnya yang spesifik untuk algoritme mesin pencari itu.

Cobalah sendiri — pikirkan situs web favorit sobat, lalu masukkan ke halaman ini untuk melihat bagaimana tampilannya bagi seekor laba-laba. Sangat berbeda, ya?

Dalam SEO , kami ingin memastikan bahwa data yang diindeks Google setelah merayapi laman kami seakurat mungkin. Ini membuatnya lebih mungkin muncul di hasil pencarian di tempat yang kita inginkan.

2. Returning queries

Saat sobat memasukkan permintaan pencarian ke Google, pencarian dalam database-nya untuk halaman web yang paling relevan dengan permintaan sobat dan menampilkannya sebagai hasil pencarian. Relevansi ini ditentukan oleh algoritme-nya.

Sayangnya, tidak ada yang tahu persis apa yang diprioritaskan algoritma Google ... kecuali untuk satu faktor yang disepakati secara universal:

Jumlah backlink berkualitas ke halaman target.

Google menempatkan penekanan kuat pada backlink sebagai bentuk otoritas dan relevansi.

Bahkan sebagai seorang pemula, untungnya ada banyak cara yang bisa sobat lakukan untuk menjadi yang terdepan dalam hal backlink. Kami akan membahasnya nanti.

Post a Comment for "Bagaimana cara kerja Google?"