Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menentukan Dan Menentukan Nama Domain Blog Yang Bagus

Terkadang suatu pilihan itu menjadi penentu pada simpulan cerita, filsafat yang memang di yakini benar untuk sebagian orang, alasannya memang sudah banyak terbukti begitu pula untuk menentukan nama blog atau website sobat.

Top Level Domain (TLD) menjadi pilihan yang paling sempurna bagi pengguna blog/website, alasannya lebih elok dari segi SEO, dan di lihat lebih profesional.Jika sobat berniat mencari nama domain untuk sebuah blog/web lokal penerapan country specific,TLD bisa menjadi pilihan yang tepat. Misalnya untuk sebuah situs bisnis online yang menargetkan pengunjung dari indonesia, penerapan TDL .id atau .co.id akan menjadi pilihan yang tepat. Karena update algoritma google yang memseriuskan pada pencarian yang berbasis wilayah. Namun kalau sasaran pengunjung situs bersifat internasional, maka penerapan domain .com atau .org bisa menjadi pilihan terbaik.


Bagaimana menentukan nama Blog atau website yang bagus?

Buatlah konsep yang jelas terkena blog sobat, karena pada dasarnya suatu konsep lah yang menjadi pertimbangan dasar dalam menulis blog, tentukan dengan tema dan diskripsi Blog sobat, supaya nantinya antara nama blog dan isi dalam postingan selaras.

Singkat padat dan praktis di ingat :

Dalam arti simpel (sederhana) tidakboleh terlalu panjang dan ribet yang tujuannya supaya praktis di ingat, hal ini penting juga,karena setiap pengunjung blog tidak akan bersusah payah spesialuntuk untuk menghafalkan nama blog sobat, pengunjung bisa mengingat nama blog sobat, dan akan berkunjung kelak di kemudian hari kalau sajian atau isi topik blog sobat di anggap menarikdanunik.

Buatlah nama domain yang unik,spesifik,dan sedikit kreatif :

Nama domain membuktikan tentang apa yang sobat jabarkan, mengenal lebih jauh tentang nama merk atau produk yang sedang sobat, tawarkan atau bisa menjadi ciri khas dari merk itu sendiri.yang nanti nya akan lebih di kenal banyak orang.

sobat bisa memakai Fasilitas ibarat Google Keyword Planner, untuk melakukan Riset keyword yang ada hubunganya dengan topik blog sobat. Ada sebagian yang memakai nama pribadi atau nama instansi serta jawatan,serta nama produk atau merk yang sedang di promosikan tapi itu kembali kepada tersedianya nama domain yang akan di daftarkan, sebagian bisa menentukan alternatif dengan memakai tanda pemisah (-) alasannya nama domain yang di inginkan ternyata sudah ada yang memiliki.

Cek ketersediaan nama domain

sobat bisa cek ketersediaan nama domain sobat pada situs yang menyediakan Registrasi/pendaftaran nama domain,bisa situs dari dalam negri ataupun dari luar negri yang menyediakan kemudahan ini, sobat bisa searching sendiri. di sana ada banyak pilihan domain yang di sediakan pilih dengan spesialuntuk menuliskan di kotak serching, cek apakah nama domain yang sobat maksud masih tersedia atau sudah di pakai sama pihak lain.


Nah kembali kepada pilihan sobat, nama atau pun label pada suatu blog/website pada pada dasarnya ialah bebas, jadi sobat sendiri yang berhak menentukannya, asalkan masih tersedia dalam daftar ketersediaan domain, sobat eksklusif bisa memesannya, umtuk jangka waktu biasanya minimal 1 tahun, selanjutnya kita bisa memperpanjang di kemudian hari.

Tapi yang lebih penting lagi ialah isi atau konten blog yang sobat sajikan, alasannya isi konten atau posting blog ialah penentu segalanya. buatlah konten yang orisinil dan fresh walaupun mungkin topik yang sobat tulis sudah banyak yang di posting, sajikan dengan bahasa dan kemampuan sobat, ekpresikan jari sobat di atas keyboard dengan imajinasi sobat, tanpa merubah topik atau pikiran utama yang ada. Karena algoritma Google ke depannya akan mengacu kepada isi konten sobat.
Kang Wafiq
Kang Wafiq Saya hanyalah seorang mahasiswa gabut yang hobi otak-atik gadget dan internet.

Post a Comment for "Cara Menentukan Dan Menentukan Nama Domain Blog Yang Bagus"